Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Korps Penerimaan Warga Baru Dan Pelepasan Pindah Satuan

Kodam Jaya480 Dilihat

Kodam Jaya – Tigaraksa Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB yang di wakili Kasdim Mayor Arh Didik Wahyudi memimpin upacara pelepasan purna tugas dan pindah satuan dan penerimaaan Warga Baru, anggota Kodim 0510/Tigaraksa di Aula Dharmawangsa Rabu, (24/01/2024).

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB dalam sambutannya yang di bacakan Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Didik Wahyudi menyampaikan bahwa acara tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdiannya di TNI – AD serta anggota yang pidah satuan dan Penerimaan warga baru dengan harapan kelak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Juga dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya khususnya personel Kodim 0510/Tigaraksa guna memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujar Dandim.

Untuk personel yang purna tugas Dandim menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugas dedikasi serta pengabdian selama ini. Apa yang diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat. “Tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus jalin silaturahmi,”tandas nya”.

Diakhir Sambutanya Dandim berharap, walaupun sudah purna tugas, jalinan silaturahmi tetap terjalin dengan baik ,dan terima kasih atas pengabdiannya yang telah diberikan kepada TNI AD. “Selamat bergabung dengan warga masyarakat serta tetap pegang teguh nama baik TNI AD jangan hilangkan aura positif TNI dimanapun berada”, tegasnya.

Dalam kegiatan ini ada tiga Perwira yang ikut diresmikan dalam tradisi yaitu 10 orang 7 purna tugas(Pensiun) serta 3 perwira masuk satuan dan pindah satuan diantara nya kapten Inf Cornelius Noya menjadi pasi Ops kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Amin menjabat wa danramil 11/Pasar kemis, sedangkan kapten Inf Zein Nurahman yang sebelumnya menjabat wadanramil 04/Cikupa kini pindah ke korem 052/Wkr sebagai Pasi PAM, serta tujuh orang anggota lainya memasuki masa pensiun

Dia akhir Acara penutup, Kasdim Tigaraksa menyerahkan piagam penghargaan kepada personel yang Purna Tugas dan pindah Satuan, piagam tersebut sebagai ucapan terimakasih satuan atas dedikasi dan kerjasama selama melaksanakan tugas di satuan Kodim 0510/Tigaraksa

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)