Kodim 0612/Tsm Bersama Pemkot Tasikmalaya & Masyarakat, Gelar Jum’at Bersih

Kodam Siliwangi911 Dilihat

OKEBUNG|
Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya dibantu satuan Brigif Raider 13/Galuh dan Lanud Wiriadinata yang tergabung sebagai Satgas Gerecep Tasik Resik bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di TPS pasar Cikurubuk Jl. Residen Ardiwinangun, dan TPS Indihiang Sukamajukidul, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jum’at (06/01/2023).

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (07/01/2023).

Lanjut dikatakan, Dandim/0612 Tasikmalaya bersama unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya terjun langsung ke lokasi dan ikut membersihkan sampah di TPS Cikurubuk dan TPS Indihiang dibantu oleh personel TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Pj Walikota Tasikmalaya DR. Cheka Virgowansyah, S.SPT., M.E mengatakan, di Kota Tasikmalaya ada 52 titik TPS, 48 titik sudah bersih dan 4 titik hari ini dibersihkan. Lebih lanjut dikatakan, kita akan memberikan solusi menyiapkan tempat sampah dalam waktu dekat sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat diminta untuk mengurangi sampah dari rumah dengan cara pemilahan sampah sehingga mempermudah dalam mendaur ulang sampah agar bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Cheka.

“Sosialisasi juga akan dilakukan tidak hanya penanganan dan pengurangan sampah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan masuk kepada masyarakat menyuarakan agar tidak membuang sampah sembarangan, mari kita kelola sampah masing – masing,” sambung Cheka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Tasikmalaya, Danbrigif 13 Galuh/1 Kostrad, Danlanud Wiriadinata, Dandim/0612 Tasikmalaya dan Kapolres Kota Tasikmalaya. (Pendam III/Siliwangi)