Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

KAB. BANDUNG |
Dengan tema “tingkatkan ketakwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan,” Kodim 0624/Kabupaten Bandung menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 Masehi.

Dalam acara peringatan Nuzulul Quran tersebut di hadiri Kepala Staf, para Danramil dan Perwira staf Kodim, para Perwira , bintara dan tamtama serta para PNS yang ada di lingkungan Kodim. Selain itu juga dihadiri penceramah Dr. KH. A. Jafar Shodiq M. SI yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Makodim 0624/ Kabupaten Bandung, pada Kamis (28/3/2024).

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dalam amantnya menyampaikan, pihaknya nya merasa bersyukur dihari berbahagia dan penuh rahmat ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka pemperingati Nuzulul Quran 1445 H/2024 M.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Al quran di turunkan oleh Allah Swt berupa wahyu kepada Nabi Muhammad Saw di Gua Hira pada tanggal 17 ramadan, yang selanjutnya di sampaikan dan di ajarkan kepada seluruh Umat se dunia sebagai pedoman dan pegangan hidup juga sebagai penunjuk atau tuntunan hak bagi segenap umat manusia dalam menjalankan hidup dan kehidupan, agar dapat diperoleh kesejahteraan, kedamaian dan kebahagiaan di dunia maupun akhirat dengan berpedoman pada kitab suci Al quran .

Insya Allah kita akan selalu bertaqwa dan terhindar dari segala keburukan juga kejahatan di dunia serta terhindar dari hal-hal yang di larang oleh Islam. Al quran merupakan konsep dasar untuk kehidupan kita bahkan dalam kitab suci Al quran dengan lengkapnya terdapat konsep hidup manusia dalam segala bidang. Tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, akan tetapi juga mengatur hubungan sesama manusia bahkan dengan alam lingkungannya.

Dalam Al quran juga telah menjelaskan tentang persamaan drajat manusia dihadapan Allah Swt . Maka dengan memperingati nuzulul quran , kita sebagai umat islam dapat lebih memahami makna yang terkandung dalam isi Al quran, juga mampuh menggugah kesadaran serta mampuh mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al quran bagi kehidupan kita selaku umat manusia.

Oleh karena itu , dengan melalu peringatan nuzulul quran ini mudah-mudahan kita semakin lebih mencintai Al quran, tersinari oleh cahaya kebenarannya, sehingga hidup dan kehidupan kita menjadi terarah serta mendapatkan syafaat dari Al quran , bahagia hidup dunia dan akhirat ,” punkasnya.

bbc