Kodim 0624/Kab Bandung Salurkan Bantuan 8 Unit Pompa Air Untuk Poktan Binaan Koramil Arjasari

Kodam III SLW903 views

Kab Bandung|
Danramil 2405/Arjasari Kapten Cke Subardi menerima bantuan 8 unit pompa air dari Kodim 0624/Kab Bandung untuk kelompok tani binaan.

” Bantuan ini akan kami bagikan untuk kelompok tani yang memiliki sawah tadah hujan, ini merupakan bantuan dari Kodim 0624/Kab Bandung untuk mendukung program ketahanan pangan,” ujar Danramil 2405/Arjasari saat memantau pembajakan sawah di Kampung Lampegan Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (3/07).

Menurut Danramil, hari ini bantuan pompa tersebut akan langsung dibagikan kepada Poktan Lampegan, Poktan Sukamulya, Poktan Tambakan dan Poktan Sribakti, pompa tersebut langsung dipasang untuk mengairi sawahnya yang kekeringan, sementara sisanya akan dibagikan esok hari.

” Kami sudah memetakan beberapa sumber air bersama PPL Distan Kabupaten Bandung yang nanti bisa digunakan petani untuk mengairi sawah tadah hujan nya apabila masuk musim kemarau,” ucap Kapten Cke Subardi.

Setidaknya tambah Danramil Arjasari, ketika masuk musim kemarau, para petani sudah mempunyai sumber pasokan air sehingga mereka bisa mengolah sawahnya 3 sampai 4 kali satu tahun.

Sementara itu H Arim Sujana Ketua Kelompok Tani Lampegan mengatakan, dirinya mewakili rekan rekan petani mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra yang sudah begitu peduli dengan memberikan bantuan pompa air.

” Pompa ini sangat berguna bagi kami, selama ini kami kesulitan mengalirkan air yang jauh berada dibawah, untuk membeli pompa biaya nya sangat mahal, dengan bantuan ini kami akan gunakan semaksimal mungkin,” tutur H Arim Sujana.

Dirinya berharap, tidak ada lagi jeda waktu dalam mengolah sawahnya, karena pompa bantuan ini membuat Poktan nya bisa mengolah sawah secara normal.

” Terima kasih bapak Dandim, terima kasih juga bapak danramil atas semua bantuannya,” imbuh Ketua Poktan Lampegan.

Sumber :mpn