Kodim 0736/Batang Siapkan Koramil Jajaran Pantura Jadi Rest Area

Batang|
Perjalanan jarak jauh dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat memungkinkan terjadi kelelahan. Namun jika melitas di Jalan Pantura tepatnya Kabupaten Batang pemudik bisa singgah di Koramil yang ada diwilayah Kodim 0736/Batang, Korem 071/Wijayakusuma.

Sebab di setiap Koramil sepanjang jalan Pantura Batang telah menyiapkan rest area, tempat istirahat bagi para pemudik tahun 2024 ini.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, dalam mendukung kelancaran para pemudik dalam perjalanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2024 ini, saya perintahkan jajaran Koramil yang berada di wilayah Pantura Batang yang dilewati para pemudik, untuk dipergunakan sebagai rest area atau tempat peristirahatan “ungkap Letkol Alam”, Minggu (07/4/2024).

Ia menjelaskan selama arus mudik dan arus balik lebaran mulai dari Koramil 12/Tulis, Koramil 03/Gringsing, dan Koramil 13/Banyuputih, bisa dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat sekedar untuk melepas lelah, termasuk bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada, seperti kamar mandi dan toilet, serta mushola untuk dipergunakan sholat, “terangnya”.

“Kami sudah intruksikan kepada semua jajaran Koramil yang berada di wilayah Pantura, untuk dibersihkan dan dibenahi, agar para pemudik nyaman dan aman saat beristirahat. Karena semua koramil jajaran Kodim 0736/Batang yang berada diwilayah Pantura itu, kami jadikan rest area”, tegasnya.

Dengan adanya rest area ini, diharapkan para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan aman serta terjaga kesehatan agar tetap fit.
“Saya doakan semoga pemudik sampai di tempat tujuan dengan selamat, dan pada saatnya nanti bisa berbahagia merayakan Lebaran bersama keluarga”, tutup Dandim.

Bapak Aris salah satu pemudik asal Tangerang dengan tujuan Bojonegoro Jawa Timur mengucapkan banyak terimakasih atas diadakannya rest area di koramil, kalau bisa diadakan setiap tahunnya dan ditingkatkan fasilitasnya untuk tahun depan, “ujarnya”.

Kami merasa jika istirahat di rest area koramil kami merasa lebih nyaman dan aman, tidak takut ada orang yang akan berbuat jahat, apalagi fasilitas di Koramil cukup memuaskan, selain tempatnya bersih kita juga mendapat makanan dan minuman secara gratis “ucapnya”.

(Pendim/0736)