Kodim 0820 /Probolinggo Bersama Forkopimda Gelar Program Balik Gratis Bus

Probolinggo|
Kodim 0820 Probolinggo, bekerja sama dengan Forkopimda Kota Probolinggo, menggelar program Balik Gratis Bus yang bertujuan untuk membantu para pemudik pulang ke rumah mereka dengan aman dan nyaman. Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada hari Senin, 15 April 2024, di Jalan Panglima Sudirman depan Kantor Pemerintah Kota Probolinggo. Sebanyak 49 pemudik yang menuju Surabaya dan Madura turut serta dalam program ini.

Acara dimulai dengan pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik untuk memastikan kondisi fisik mereka yang sehat. Setelah itu, program Balik Gratis Bus resmi dimulai dengan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur.

Dalam sambutannya, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto, S.I.P., M.H., M.Tr.(Han), menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0820 dan Forkopimda terhadap masyarakat Kota Probolinggo melalui program Balik Gratis tahun 2024.

“Dengan program ini, kami ingin membantu para pemudik agar mereka dapat kembali ke rumah dengan aman dan nyaman, tanpa harus khawatir mengenai biaya transportasi,” ujar Dandim Heri.

Setelah sambutan, para pemudik diarahkan menuju bus yang disediakan oleh Kodim 0820/Probolinggo. Forkopimda Kota Probolinggo turut melakukan pengecekan terhadap para pemudik sebelum naik ke dalam bus dan mengingatkan mereka untuk tidak lupa membawa barang bawaan mereka.

Dengan terselenggaranya program Balik Gratis Bus ini, Kodim 0820 Probolinggo dan Forkopimda Kota Probolinggo memberikan kontribusi positif dalam mendukung kenyamanan dan keselamatan para pemudik yang pulang kampung setelah menunaikan ibadah puasa dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

PENDAM BRAWIJAYA