Kodim 1001/HSU-BLG Apel Gelar Kesiapan PAM Pemilu Melalui Vicon

AMUNTAI|
Kodim 1001/HSU-Balangan laksanakan Kegiatan Vicon Apel Gelar Kesiapan PAM Pemilu Ta. 2024 Tersebar di Wilayah Kodam VI/Mulawarman bertempat di Lapangan Apel Makodim 1001/HSU-Balangan, Jalan. Basuki Rahmat No 12, Kelurahan. Murung Sari, Kecamatan. Amuntai Tengah, Kabupaten. Hulu Sungai Utara. Kamis 01/02/2024.

Usai Apel Gelar Kesiapan Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S. Sos., M.l. Pol. mengatakan “Pada hari ini Kodim 1001/HSU-Balangan menyelenggarakan gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu maupun Pilpres di Tahun 2024, di mana penyelenggaraan gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak oleh TNI Angkatan Darat khususnya TNI jajaran se-Indonesia,”

“Dimana maksud dan tujuan gelar pasukan ini adalah untuk mengecek secara langsung secara fisik kesiapan kita satuan Komando kewilayahan dalam mengantisipasi manakala terjadi gejolak pada saat nanti pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,”

“Khusus untuk Kodim 1001/HSU-Balangan kita mengerahkan personil kurang lebih 235 orang, dimana personel-personel ini akan kita sebar di seluruh Koramil, ada 6 Koramil di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan 6 Koramil di Kabupaten Balangan, dan kita juga diperkuat oleh satu SST dari Batalyon Infanteri 621/Manuntung dimana pasukan PHH ini nanti stanbay siap gerak manakala terjadi kontijensi pada saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, disamping kita menggelar pasukan juga kita gelar alutsista yang kita miliki di Kodim 1001/HSU-Balangan, di mana hal tersebut diantaranya adalah baik senjata maupun alat angkutan dan di pergerakan untuk mobilisasi pasukan ke tempat nanti manakala terjadi kontijensi,”

“Oleh karena itu dengan dilaksanakannya gelar pasukan pada hari ini kita cek secara fisik yakinkan siap dimana untuk pengamanan ini kita juga tidak lepas dari undang-undang yang akan kita laksanakan tentunya perbantuan kepada Pemda dan Polri, dengan harapan pengamanan Pemilu 2024 ini tercipta dengan aman, kondusif dan damai,”Harapnya.

lensacybernews