Kodim 1608/Bima Latih Perorangan untuk Tingkatkan Kualitas Personil dalam Bidang Teritorial dan Intelijen

Kodam 9 Udayana255 Dilihat

BIMA|
Kodim 1608/Bima menggelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial dan Intelijen Ta. 2024, sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan personil. Dihadiri oleh Mayor Inf. Asep Okinawa dan seluruh perwira staf, serta melibatkan 200 personil, latihan ini fokus pada teknik bertempur, ilmu medan, senjata perorangan, serta spesialisasi intelijen seperti penyelidikan dan penggalangan.

Menurut Lettu Inf Ruslin, Sipamops Kodim 1608/Bima, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai tanggal 4 hingga 8 Maret 2024, merupakan langkah penting dalam meningkatkan kemampuan prajurit di satuan teritorial.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, menekankan bahwa Ujian Terampil Perorangan (UTP) menjadi momen yang bermakna bagi kemajuan dan profesionalisme personil. Dengan harapan agar melalui UTP, setiap personil dapat mengevaluasi dan meningkatkan pemahaman serta keterampilan dalam tugas-tugas mereka, Dandim berkomitmen untuk mendukung dan memastikan semua personil mencapai hasil optimal dalam UTP, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya.

MLN