Kodim Dairi Asah Kemampuan Menembak Prajurit Melalui Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024

Kodam 1 BB6 views

Sidikalang, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024 di Lapangan Tembak Bangkauna Sidiangkat, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Latihan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 25 hingga 27 Juni 2024. Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0206/Dairi.

Dalam latihan ini, para prajurit dibekali dengan materi menembak senapan dengan 3 sikap, yaitu sikap berdiri, duduk, dan tiarap, dengan jarak 100 meter.

Selain itu, para prajurit juga dilatih menembak pistol dengan jarak 15 meter.
Komandan Latihan (Danlat) menembak senjata pada latihan ini adalah Kapten Arm Lisben Situmorang, S.Sos., Danramil 04/Tigalingga.

Sedangkan Koordinator Materi Senapan adalah Kapten Inf Aritonang, Danramil 02/Sidikalang, dan Koordinator Materi (Kormat) Menembak Pistol adalah Kapten Inf Aspan Siregar.

“Latihan ini penting untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sehingga mereka selalu siap dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapten Arm Lisben Situmorang, S.Sos., Danlat menembak senjata.

Lebih lanjut, Kapten Arm Lisben Situmorang, S.Sos., juga menekankan pentingnya faktor keamanan selama latihan. “Seluruh prajurit harus selalu memperhatikan faktor keamanan selama latihan, baik keamanan personel maupun materiel,” tegasnya.

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Kodim 0206/Dairi, sehingga mereka selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. (Pen0206)