Kodim Lamongan Lakukan Penguatan Bela Negara

Kodam Brawijaya524 Dilihat

OKEBUNG|
Kodim 0812/Lamongan berupaya untuk terus menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi para pelajar yang ada di wilayah teritorialnya.

Upaya itu, ia lakukan melalui sosialisasi penguatan bela negara yang melibatkan beberapa pelajar dari berbagai sekolahan yang ada di Lamongan, Jawa Timur.

Penguatan bela negara tersebut, dilakukan langsung oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Cha Heroe Goettojo di Aula Kadet Suwoko. Rabu (16/11) siang. Beberapa materi penguatan bela negara, telah disosialisasikan langsung oleh Kasdim. Materi itu, meliputi adanya penanaman kembali nilai-nilai luhur Pancasila, dan semangat nasionalisme hingga patriotisme.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim yang harus dilakukan pada para pelajar berkaitan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh generasi muda,” jelasnya.

Kasdim menambahkan, di era globalisasi saat ini para generasi muda harus bisa lebih waspada dan lebih peka terhadap berbagai ancaman-ancaman yang dinilai mampu memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa.

“Terlebih di era modern sekarang, terjadi peperangan yang lebih condong mengarah para perang informasi dan tekonologi, hingga perang ideologi,” bebernya.

Kodim 0812/Lamongan