Kolatmar Bersama Jajaran Nobar Pagelaran Wayang Orang Pendowo Boyong

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan). Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama jajaran satuan pelaksanannya mengelar nonton bareng live streaming wayang orang Pendowo Boyong dalam rangka memperingatai Hari Darma Samudra TNI Angkatan Laut, pagelaran ini dilaksanakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, dari Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Minggu (15/01/2023).

 

Pagelaran wayang orang Pendowo Boyong ini menceritakan tentang perjuangan Pandawa, mengajak kita sebagai prajurit TNI AL bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, mengahayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh masing-masing sosok Pandawa

Juga merupakan salah satu upaya dalam melestarikan budaya nusantara. Dengan demikian TNI Angkatan Laut bertekad untuk ambil bagian dalam usaha melestarikan berbagai kekayaan budaya bangsa melalui tindakan-tindakan yang nyata.

Dengan membawa pesan moral bagi seluruh prajurit Jalasena, semangat persatuan dan kesatuan dilandasi kesungguhan yang didasarkan niat baik, Pandawa dapat memenangkan perang.

Bahwa kegiatan ini menunjukkan keberagaman budaya Indonesia dengan keterlibatan berbagai pihak, menunjukkan pengukuhan solidiratas serta sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk membuat sesuatu yang lebih baik ke depan.