Kolatmar Bersama Jajaran Serentak Gelar Upacara Hari Darma Samudra

Marinir, TNI AL21 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E serentak bersama jajarannya gelar upacara Hari Darma Samudra di lapangan apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Senin (16/01/2023).

Kolatmar salah satu bagian dari TNI Angkatan Laut turut serta dalam mengenang pejuang laut yang telah mendarma bhaktikan jiwa raga untuk kejayaan negeri yang merupakan momentum dan lukisan tinta emas dalam lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Dalam amanatnya Kasal Laksamana Muhamad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, Gugurnya putra-putri Bangsa dengan keberanian dan semangat patriotisme yang tak terbayangkan dalam melawan armada Belanda meskipun peluang berhasil hampir mustahil tetapi mereka terus bertempur dan menolak untuk menyerah.

Dengan pekik yang membakar semangat “Kobarkan semangat pertempuran !..” menjadikan teladan sempurna dari sikap ksatria, semangat patriotisme, jiwa korsa dan berjuang tanpa pamrih yang diabadikan dalam setiap hati sanubari prajurit Jalasena.

Situasi dan tantangan yang berbeda dari generasi ke generasi tetapi nilai nilai kepahlawanan dan prinsip perjuangan tidak akan pernah berubah, sebagai filter kemajuan teknologi yang telah membuka interaksi tanpa batas antar bangsa yang melahirkan berbagai pengaruh.

Jadikan peringatan Hari Darma Samudra ini untuk media dalam memberikan pewarisan nilai-nilai kejuangan yang harus dilestarikan dalam setiap gerak pengabdian prajurit untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kejayan TNI Angkatan Laut, pungkasnya.