KOLINLAMIL JADI PUSAT PENGIRIMAN DUKUNGAN SARPRAS PENGAMANAN KTT G20

TNI AL841 Dilihat

OKEBUNG|
Komando Lintas Laut Militer memfasilitasi pengiriman dukungan sarana dan prasarana (sarpras) melalui jalur laut dengan menggunakan KRI guna mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali. Bertempat di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang baru saja dikukuhkan oleh Menteri Pertahanan RI melaksanakan embarkasi kendaraan dan kaporlap yang akan digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI selama bertugas mengawal dan memberikan pengamanan kepada tamu-tamu negara, Jumat (4/11).

Kaporlap Paspampres dan Koopsus TNI yang sudah on board KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dipastikan kelengkapan dan kondisinya secara langsung oleh Asisten Logistik Panglima TNI Mayjen TNI Haryono dan didampingi oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto. Dalam kesempatan tersebut, Aslog Panglima TNI dengan penuh seksama memastikan seluruh kebutuhan yang akan dikirim ke Bali tidak ada yang tertinggal dan seluruh materiil dalam keadaan baik. Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Letkol Laut (P) Anang Setioko yang turut serta mendampingi Aslog Panglima TNI menyampaikan bahwa seluruh kendaraan dan kaporlap sudah sesuai dengan daftar manifest yang diterima oleh Perwira Muat KRI WSH-991.

Sementara itu, seusai melaksanakan sholat Jumat Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi berkesempatan bertemu dengan Aslog Panglima TNI untuk melaksanakan koordinasi dalam rangka kelancaran kegiatan pergeseran personel maupun materiil dalam rangka mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Menegaskan komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran Kolinlamil siap untuk mendukung dan menyukseskan KTT G20. Oleh karena itu, Kolinlamil saat ini dijadikan sebagai pusat pengiriman personel dan sarana prasarana yang diangkut menggunakan KRI. “Kita siap mendukung sepenuhnya.” tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)