Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Berikan Arahan Kepada Prajuritnya Dalam Jam Komandan

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang kepedulian Pimpinan terhadap Prajuritnya, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP memberikan arahan kepada prajuritnya dalam Jam Komandan di Balai Prajurit Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (23/11/2022).

Jam Komandan merupakan salah satu wadah yang sering diadakan di lingkup TNI AL khususnya Korps Marinir yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung antara pimpinan dengan seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas maupun kondisi yang dialami para prajurit.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa Jam Komandan bertujuan selain untuk memberikan pengarahan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan, juga untuk memberikan informasi tentang tugas yang akan diemban kepada seluruh prajurit Petarung Yonif 5 Marinir, sekaligus memberikan informasi dan penekanan terkait situasi serta kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Jam komandan memiliki makna penting, karena sebagai sarana kendali untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan sekaligus wahana saling berkomunikasi antara atasan dan bawahan, selain itu juga sebagai sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan, dengan harapan setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akan tercipta situasi yang kondusif dan harmonis dalam melaksanakan tugas tugas kedinasan,” jelas Letkol Marinir Supriyono, CTMP.