Komandan Bersama Prajurit Yon POM 2 Marinir/Galagasi Perkasa Peringati HUT Korps Marinir

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Marinir) Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander bersama Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Marinir) menyaksikan upacara HUT ke 77 Korps Marinir Tahun 2022 melalui live streaming youtube di Ruang Serba Guna Novi Andriyanto Yon POM 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Selasa (15/11/2022).

Upacara yang dilaksanakan terpusat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak diikuti secara live streaming youtube oleh seluruh Kesatuan di jajaran Korps Marinir, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M..

Dalam amanatnya Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menyampaikan, marinir dibentuk untuk menjaga dan melindungi keutuhan NKRI, jadilah petarung sejati yang ditakuti oleh lawan serta tetap rendah hati dan menjunjung tinggi kehormatan TNI AL dan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan ini Danyon POM 2 Marinir Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander menjelaskan, sesuai dengan tema HUT Ke-77 Korps Marinir yaitu “Marinir yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” atas petunjuk dan arahan dari pimpinan, untuk itu kita Korps Marinir harus terus dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengemban setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan, sehingga mampu menjadi prajurit matra laut yang profesional, modern dan tangguh serta tetap rendah hati.

Usai kegiatan jalannya upacara,dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Danyon POM 2 Marinir yang diberikan kepada salah satu prajurit Tamtama terbaik Praka Marinir Syaifudin , yang merupakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberkahan dan keridhoan-Nya.