Komandan Brigif 2 Marinir Beserta Prajurit Ikuti Apel Khusus dan Halal Bihalal Dengan Komandan Pasmar 2

Marinir, TNI AL158 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Surabaya). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla beserta seluruh prajurit dan Jalasenastri mengikuti apel khusus dan Halal Bihalal dengan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (16/04/2024).

Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terimakasih kepada para Komandan Satuan yang selalu memberikan informasi serta perkembangan situasi anggotanya sehingga dalam pelaksanaan cuti bersama lebaran tahun 2024, tidak ada laporan yang menonjol.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mohon maaf lahir dan bathin, sebagai hubungan sesama manusia tidak luput salah dan khilaf. “Kesempatan yang baik dan berharga ini mari kita manfaatkan untuk saling maaf memaafkan, sehingga Insya Allah kita memulai bekerja dengan niat yang tulus dan ikhlas, mudah-mudahan apa yang akan kita laksanakan akan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Komandan Pasmar 2.

Lebih lanjut dikatakan, Halal Bihalal dapat diibaratkan sebagai dua sisi mata uang, pada satu sisi memiliki nilai religius yang merefleksikan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT (Hablumminalloh), pada sisi yang lain bersifat filosofis sosiologis yang merefleksikan rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan dalam aspek hubungan antar manusia (Hablumminannas).

”Terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri khususnya yang beragama non muslim atas toleransi, kerjasama dan keikhlasannya dalam memberikan dukungan pada kelancaran ibadah puasa selama satu bulan dengan cara menghormati umat Islam, sifat toleransi antar umat beragama ini hendaknya selalu dijaga di lingkungan kedinasan dan dikembangkan untuk diaplikasikan di lingkungan tempat kita tinggal masing-masing,” kata Danpasmar 2.

Pada akhir arahannya, Danpasmar 2 menyampaikan kepada seluruh prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri, agar tetap semangat dalam mengawali kegiatan di Triwulan kedua tahun 2024, dengan tetap semangat senatiasa berpikir positif untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan Negara.

Usai acara apel khusus dan halal bihalal, kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka Pembina Korcab Pasmar 2 dengan Perwira dan Jalasenastri Korcab Pasmar 2 di gedung Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang.