Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Pamen Pasmar 2

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar TNI AL (Sidoarjo). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Dwi Arip Supriyadi menghadiri acara syukuran kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Pasmar 2 periode 01 April 2024, di Gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo. Rabu (03/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., tersebut sebanyak 16 Pamen Pasmar 2 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terdiri dari 3 Perwira berpangkat Letkol Menjadi Kolonel, 10 Perwira berpangkat Mayor menjadi Letkol dan 3 Perwira berpangkat Kapten menjadi Mayor. Dari 16 Pamen yang naik pangkat tersebut terdapat 1 Pamen Brigif 2 Marinir yaitu Letkol Marinir Widi Permono yang sehari hari menjabat Paspers Brigif 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat kepada Pamen Pasmar 2 yang naik pangkat, dengan pangkat baru tentunya akan semakin besar pula tanggung jawabnya.

Disampaikan pula bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing. Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari–hari.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan ucapan selamat kepada Pamen yang naik pangkat. Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah semata-mata sebuah pencapaian individu saja, namun juga merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, pengabdian yang telah ditunjukkan oleh setiap anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.