Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Sertijab Danmenart 2 Marinir

Marinir, TNI AL129 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Altileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar), di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (19/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., tersebut Jabatan Danmenart 2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, S.M. kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr.Hanla, M.M., CHRMP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, selanjutnya Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, S.M. akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pusdikart Kodikmar.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa rotasi perputaran sertijab dalam organisasi militer adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan, dengan harapan agar senantiasa organisasi tersebut dapat berjalan secara dinamis, sekaligus wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Korps Marinir.

Disampaikan juga bahwa beberapa saat yang lalu telah disaksikan bersama proses serahterima jabatan diantaranya pelaksanaan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan fakta integritas, hal ini bertujuan untuk mengingatkan khususnya kepada pejabat yang menempati jabatan tersebut betapa pentingnya untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dengan harapan pejabat yang bersangkutan dengan kepercayaan yang diberikan untuk jabatan tersebut dapat senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan dan senantiasa meningkatkan dedikasi loyalitas profesionalisme dan disiplin yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Resimen Artileri 2 Marinir kepada Kolonel Marinir Rana Karyana. “Dengan bekal pengalaman penugasan dan kemampuan yang telah kolonel miliki, saya yakin akan mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” tegas Danpasmar 2.

Sementara itu, selesai upacara sertijab, Danbrigif 2 Mar mengucapkan selamat atas jabatan Danmenart 2 Mar kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, semoga menjadi amanah yang harus diemban sebagai pertanggungjawaban kepada Satuan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, para Asisten Danpasmar 2, dan para Dankolak/ Satlak jajaran Pasmar 2