Komandan Menkav 2 Marinir Sambut Prajuritnya Satgas Marinir Pam Ambalat XXIX

Marinir, TNI AL3 views

Okebung

TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka selesai menjaga pengamanan wilayah NKRI. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Letkol La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. menghadiri penyambutan kedatangan prajuritnya yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pengamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX tahun 2023 di Lapangan apel Brigif 2 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Kamis (4/7/2024).

Upacara penyambutan dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., Satgasmar Pam Ambalat XXIX di bawah pimpinan Lettu Mar Alfian Oridek Sada, S.Tr.Han., telah kembali dari pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama 12 bulan.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang dan bergabung kembali dengan induk pasukan serta selamat bertemu kembali dengan keluarga setelah kurang lebih satu tahun. Kalian telah berhasil melaksanakan tugas negara untuk menjaga perbatasan Sebatik blok Laut Ambalat, Kalimantan Timur demi menjaga dan mempertahankan NKRI.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas tidak terlepas dari ridho Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta segenap keluarga yang telah memberikan dukungan moril kepada suami untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru terbaik dalam meningkatkan kemampuan kalian, segera laksanakan konsolidasi untuk menyongsong tugas-tugas mendatang agar kalian dapat mempersiapkan dan melaksanakannya dengan lebih baik secara perorangan maupun satuan,” tegas Danpasmar 2.

Sementara itu, Danmenkav 2 Mar menyambut prajuritnya menyampaikan, “Selamat datang, terimakasih telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan tanggung jawab, jadikan pengalaman berharga ini sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. Manfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga,” ungkapnya.