Komandan Pasmar 2 Berangkatkan Kontingen Karate Pasmar 2

Marinir, TNI AL26 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memberangkatkan Kontingen Karate Pasmar 2 untuk mengikuti kejuaraan Karate Kasal Cup II tahun 2023 di Raksa Caffee Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Senin (09/01/2023).

Kontingen Karate Pasmar 2 dengan kekuatan 41 orang, terdiri dari 9 atlet militer, 29 atlet Keluarga Besar Marinir (KBM) putra dan putri serta 4 pelatih berangkat ke Jakarta bergabung dengan Kontingen Karate Korps Marinir untuk mengikuti kejuaraan Karate Kasal Cup II tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengatakan kepada seluruh atlet, “Tentunya tidak mudah untuk menjadi seorang atlet yang berprestasi. Tetapi dengan modal semangat pantang menyerah, keyakinan, dan berlatih dengan tekun maka prestasi akan dapat diraih”.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa beladiri membentuk seseorang menjadi kesatria, rendah hati namun tegas dalam bertindak serta tidak menjadi sombong, bukan untuk menyakiti rakyat dan arogansi, tetapi bekal untuk melindungi rakyat dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Laksanakan dengan penuh semangat dalam menghadapi pertandingan, berikan yang terbaik untuk Korps Marinir khususnya Pasmar 2, dan tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan,” pungkas Komandan Pasmar 2.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Irwanto, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rajiman dan Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir M. Rizal.