Komandan Pasmar 2 Berikan Pengarahan Kepada PD Sektor Tematik MKM

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memberikan pengarahan kepada Prajurit Pengurus Dalam Sektor Tematik Museum Korps Marinir (MKM) di Serdadu Cafe MKM Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Senin (21/11/2022).

“Perlunya menyamakan persepsi, visi misi, cara pandang dalam menciptakan ruang hidup di Mako Pasmar 2. Salah satu tugas saya adalah ingin menciptakan suasana kegembiraan dalam beraktivitas di Pasmar 2 yaitu dengan menciptakan lingkungan yang bermanfaat”, kata Komandan Pasmar 2 mengawali arahannya.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 menyampaikan rasa bangga dan senang bisa berada di area wilayah Surabaya ini, karena di area taman Tematik ini ada pembangunan Museum Korps Marinir yang bertujuan untuk mengenang dan mempertahankan jiwa korsa serta sebagai tonggak atau monumen sejarah Korps Marinir. Dalam hal ini, kita harus bertanggung jawab untuk menciptakan suasana asri lingkungan yang ada di Kesatrian Marinir Moekijat, khususnya di Museum Korps Marinir ini dengan memelihara Taman Tematik sesuai dengan kesenjataan masing-masing.

“Apapun yang kita kerjakan, harus diawali dengan rasa ikhlas karena dengan ikhlas semua akan menjadi berkah”, tegas Komandan Pasmar 2.

Selain itu, Komandan Pasmar 2 menyampaikan rasa bangga kepada Pengurus Dalam Museum Korps Marinir, atas pelaksanaannya dalam pembangunan MKM hingga saat ini sehingga dapat memberikan dampak positif khususnya kepada siswa TK, SD, SMP dan SMA serta masyarakat umum yang terlihat sangat antusias saat mengunjungi MKM.

“Mudah-mudahan pertemuan kita ini dapat membawa manfaat untuk kita semua dan semangat selalu dalam beraktivitas, disini adalah wahana ladang ibadah kita jadi ciptakan kegembiraan di sini” pungkas Komandan Pasmar 2.

Turur Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Imron Safe’i, Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Ahmad Fauzi, para Paslog Kolak Pasmar 2, dan Dankima Kolak jajaran Pasmar 2.