Komandan Pasmar 2 Berikan Pengarahan Kepada Tandiksarcab dan Tandiktukba TNI AL

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memberikan pengarahan kepada mantan siswa Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) dan mantan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL, di Balai Prajurit Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (22/11/2022).

Mengawali arahanya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa setelah melaksanakan pendidikan baik itu spesialisasi Perwira maupun perubahan strata dari Tamtama menjadi seorang Bintara adalah satu kebanggaan, jadi harus kita syukuri. Para Perwira dan Bintara melaporkan telah selesai melaksanakan pendidikan, ini adalah kebanggaan kita bersama, Tuhan berikan kesempatan harus kita yakini bahwa ini adalah yang terbaik dari Tuhan.

Lebih lanjut Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa apapun yang dikerjakan harus bermanfaat baik untuk pribadi maupun untuk satuan, harus membawa nilai positif bagi Satuan. Perubahan status dari seorang Tamtama menjadi seorang Bintara, adalah suatu kehormatan, kehormatan akan bermakna sangat dalam dan sangat berarti manakala ditindaklanjuti dengan tindakan.

Bintara adalah tulang punggung satuan, membimbing dan menjadikan dirimu sebagai contoh positif untuk junior, contohkan keteladanan dalam berpikir, berucap dan dalam penampilan. Perwira maupun Bintara agar memiliki tanggung jawab dan tata kelola dengan baik.

Diakhir arahan Komandan Pasmar 2 berpesan kepada para prajurit untuk selalu mengawali kegiatan dengan keikhlasan, baik penugasan maupun latihan bila dikerjakan dengan ikhlas pasti menjadi nilai ibadah. Ikhlas menerima perintah, semangat melaksanakan kegiatan dan selalu gembira dalam beraktifitas. Sebagai Pengawal Pasmar 2 agar selalu memberikan nilai positif, selaras dengan semboyan Raksa Nusantara Cakti.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rana Karyana dan Perwira Staf Pers Pasmar 2