Komandan Pasmar 2 Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu Tahun 2024

Marinir, TNI AL269 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto didampingi Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Arip Supriyadi menghadiri apel gelar pasukan serentak pengamanan Pemilu tahun 2024 di Lapangan Jenderal A. Yani Makodam V/Brawijaya, Wonokromo, Surabaya. Kamis (01/02/2024).

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan TNI dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, apel gelar juga diikuti oleh 1 SSK PHH dari Resimen Artileri 2 Marinir. Apel gelar dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay., S.E., M.M., dihadiri pimpinan unsur Forkopimda Provinsi Jawa Timur serta diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa tantangan yang hadapi tidaklah mudah, sehingga kita harus mampu menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI, senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi keadilan dan kebhinekaan.

Usai apel gelar, dilaksanakan interaktif dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto secara virtual.