Komandan Pasmar 2 Hadiri Pelepasan Limed Siswa Dikko Marinir Di Gunung Bromo

Marinir, TNI AL161 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar TNI AL (Bromo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menghadiri pelepasan lintas medan (Limed) Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir angkatan 173 Kodikmar Kodiklatal, di kawasan Plasa Bhumi Bhoga Batari Gunung Bromo Probolinggo Jawa Timur. Kamis (14/03/2024).

Limed Siswa Dikko Marinir dilepas langsung oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla bersama Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Petinggi TNI AL lainnya. Dikko angkatan 173 tahun anggran 2024 diikuti oleh 502 siswa Korps Marinir yang terdiri dari 58 Taruna AAL tingkat II angkatan ke 71, 100 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 343 siswa Pendidikan Pertama Tantama (Dikmata) angkatan ke 43 gelombang 1 serta 1 Siswa Tandikmaba.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mendampingi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Nana Endi Supardi melihat langsung calon-calon Prajurit Petarung Marinir yang sedang melaksanakan lintas medan, tahap akhir dari Pendidikan Komando Marinir yakni berjalan kaki dari Banyuwangi sampai dengan Pantai Baruna Malang Selatan menempuh jarak kurang lebih 350 km.

 

“Saya sangat gembira dan bangga melihat kondisi kalian yang tetap semangat walaupun anda telah melewati beberapa etape latihan. Ini adalah etape ke 9 menuju ke 10 masih beberapa etape lagi sampai kalian mendapatkan Baret Ungu (Baret Marinir) Baret kebanggaan bagi kita semua”, kata Kasal saat memberikan pembekalan dihadapan siswa Dikko 173.

Lebih lanjut, Kasal mengungkapkan jika prajurit-prajurit Marinir yang ditugaskan di medan laga adalah pasukan handal, disegani kawan maupun lawan, yang selalu membawa catatan tinta emas, membawa kebanggaan, prestasi yang sangat membanggakan baik di dalam negeri, maupun di luar negeri, dibeberapa medan laga seperti di Timor Timur, Aceh, Papua semuanya memberikan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Kalian harus bisa melebihi prestasi-prestasi para prajurit Marinir yang terdahulu. Nanti saya akan buktikan, akan saya lihat sampai dimana kalian bisa menyelesaikan Pendidikan Komando dan bisa ditugaskan di medan laga. Di luar negeri, sebagai Pasukan PBB, Libanon, Kongo, Sudan dan Asia Timur, semuanya memberikan catatan yang baik, membanggakan. Ini yang sangat diharapkan oleh seluruh Bangsa dan Masyarakat Indonesia”, tegas Kasal.