Komandan Pasmar 2 Hadiri Puncak Peringatan 61 Tahun Pengabdian Kowal

Marinir, TNI AL90 Dilihat

Okebung

TNI AL Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Desy Rudy Sulistyanto menghadiri puncak acara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) di Gedung Panti Cahaya Armada Koarmada II Ujung Surabaya. Jumat (05/01/2024).

Puncak acara memperingati HUT ke 61 Kowal mengabdi, digelar tasyakuran diikuti oleh seluruh Kowal Wilayah Surabaya dengan mengusung tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”.

Dari tema tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad Kowal untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit wanita, Kowal harus menjadi prajurit profesional, mempunyai kemampuan yang mumpuni sehingga mampu menjadi mitra sejajar bagi prajurit pria dan Kowal bukanlah sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi.

“Dalam setiap dharma bhaktinya, para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga Laut Nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita,” jelas Dankodiklatal.

Diakhir sambutannya, Kasal mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kowal atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sebagai Srikandi Jalasena.