Komandan Pasmar 2 Hadiri Sertijab Panglima Koarmada II

Marinir, TNI AL135 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar TNI AL, (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Koarmada II, di Dermaga Madura Ujung, Surabaya. Rabu (06/03/2024).

Jabatan Panglima Koarmada II, diserahterimakan dari Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI, sedangkan Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., akan menjabat sebagai Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI).

Sertijab Panglima Koarmada II dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dihadiri para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, para pejabat TNI-Polri wilayah Surabaya dan Forkopimda Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan suatu proses dan dinamika organisasi yang berkaitan erat dengan proses pembinaan personil secara berkelanjutan. Hal tersebut bertujuan agar dari waktu ke waktu kinerja dalam organisasi semakin baik dan dapat menunjukkan eksistensi serta terwujudnya performa organisasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

Koarmada II merupakan organisasi di bawah Koarmada RI yang mengemban tugas sebagai pelaksana pembinaan kekuatan sekaligus bertugas untuk merealisasikan gelar operasi di wilayah kerjanya. Wilayah kerja Koarmada II memiliki perbatasan darat dan perbatasan laut dengan beberapa negara tetangga sehingga situasinya sangat dinamis dan memiliki kerawanan tersendiri bila tidak dikelola dengan baik pengamanannya.