Komandan Pasmar 2 Hadiri Tasyakuran HUT Kowal

Marinir, TNI AL28 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan di dampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan menghadiri Tasyakuran hari ulang tahun ke 60 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2023 secara virtual yang di ikuti Para Pangkotama wilayah Surabaya di Gedung Moeljadi Kodiklatal Surabaya. Kamis (05/01/2023).

Tasyakuran terpusat di Gedung Auditorium Mabesal di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla di awali dengan penayangan video kegiatan HUT Kowal dan video Dan KAL Lettu Kartika dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kowal.

Dalam sambutanya Kasal menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang ke 60 tahun ini, merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah dilalui, sekaligus momentum berharga untuk mensucikan niat pengabdian, memperkuat semangat perjuangan, dan meningkatkan profesionalisme seluruh srikandi Jalasena.

“Di dalam organisasi TNI Angkatan Laut, Korps Wanita Angkatan Laut mengemban peran dan kedudukan yang sangat penting, bukan sekedar pelengkap jajaran Prajurit Jalasena Samudera, sejarah panjang pengabdian Korps Wanita Angkatan Laut justru telah menjadi bukti betapa hebat wanita-wanita Indonesia” tegas Kasal.

Selain itu Korps Wanita Angkatan Laut telah membuktikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi, dalam setiap dharma bhaktinya, para srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita.

Melalui tema Profesionalisme dalam mengabdi, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, “Saya berharap Korps Wanita Angkatan Laut menjadikan momentum ulang tahun ke 60 ini untuk terus membangun kapasitas dan kapabilitas guna meningkatkan eksistensi dalam perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut” pungkas Kasal.