Komandan Pasmar 2 Sambut Satgasmar Apung Dan Satgas Intel Pengamanan KTT G-20

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara penyambutan Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Apung dan Satgas Intel Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Lapangan Apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung Semampir, Surabaya. Minggu (20/11/2022).

Satgasmar Apung Pengamanan KTT G-20 yang dipimpin Letkol Marinir Supriyono dan Satgas Intel Pengamanan KTT G-20 tersebut telah selesai melaksanakan pengamanan selama 2 minggu di wilayah perairan Pulau Bali.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang di home base kepada seluruh personel Satgasmar Apung dan Satgas Intel Pengamanan KTT G-20 dan terimakasih atas loyalitas, kerja keras dan pengabdian para prajurit dalam rangka menjalankan tugas untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya KTT G-20 di Bali. “Keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan dan memiliki nilai arti keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankannya” tegas Komandan Pasmar 2.

Pada pelaksanaan dan Satgas Intel Pengamanan KTT G-20 yang dimulai tanggal 10 sampai dengan 17 November 2022 di Denpasar Bali tersebut mengusung tema “Recover Together Recover Stronger”. TNI secara keseluruhan mengerahkan 14.351 personel termasuk para Prajurit petarung Korps Marinir, tentunya ini menjadi kebanggaan kita bergabung bersama komponen TNI maupun Polri dan yang lainnya turut berperan aktif untuk memberikan keamanan, kenyamanan selama berlangsung KTT G-20 di Bali.

Lebih Lanjut Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa penugasan bagi prajurit Korps Marinir adalah suatu kepercayaan dan kehormatan sekaligus kebanggaan. Karena sekecil apapun tugas yang kita terima, membawa efek dan dampak yang sangat luar biasa bagi Korps Marinir. Kehadiran kita, keberadaan kita baik secara nyata maupun secara berita dapat memberikan efek yang luar biasa, sehingga delegasi-delegasi berdatangan ke Indonesia khususnya ke Bali merasa nyaman dan aman karena keberadaan kita.

Di akhir amanatnya Komandan Pasmar 2 berpesan agar para prajurit tidak larut dalam kegembiraan, dan senantiasa untuk selalu siap melaksanakan tugas apapun. Marilah kita bersama-sama menyiapkan diri setiap saat untuk selalu siap menyongsong tugas-tugas yang akan datang.