Komandan Pasmar 2 Terima Tekpas Taruna AAL 69 Korps Marinir

Marinir, TNI AL176 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menerima Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 69 Korps Marinir, di Mako Brigif 2 Mar, Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo. Rabu (13/03/2024).

Taruna AAL yang akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di jajaran Pasmar 2 tersebut, diserahkan oleh Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana kepada Komandan Pasmar 2. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, para Dankolak Pasmar 2 dan para Asisten Danpasmar 2.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas belajar dijajaran Pasmar 2. “Mudah-mudahan kesempatan belajar disini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dapat mendukung dalam meraih prestasi dan mengenal lebih dekat Satuan Korps Marinir yang ada dijajaran Pasmar 2” ujarnya.

“Laksanakan praktek lapangan ini dengan serius, banyak pelajaran yang dapat kalian dapatkan, sehingga diharapkan selesai dilantik menjadi letnan dua, masuk di satuan sudah tidak ada lagi keragu-raguan, sudah yakin dimanapun ditempatkan dan sudah siap di satuan mana kalian ditugaskan, kalian sudah punya bayangan”,tegas Komandan Pasmar 2.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada taruna yang beragama islam, semoga di bulan suci Ramadhan ini diberikan kesempatan untuk dapat meningkatkan ibadah, taqwa dan imannya.

“Selama melaksanakan kegiatan disini, agar selalu menjaga kondisi fisik kalian, kepada para Komandan Satuan tetap laksanakan pembinanaan secara proporsional, walaupun kegiatan ini di bulan suci ramadhan tidak berarti kegiatan fisik dihilangkan, tetap dilaksanakan tetapi dengan terukur”, pungkas Komandan Pasmar 2.