Komandan Pasmar 2 Tinjau Gladi Kotor ke 1

Marinir, TNI AL18 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan meninjau Gladi kotor ke 1 Upacara Pengangkatan Kasal sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (12/01/2023).

Pada peninjauan tersebut, Komandan Pasmar 2 didampingi Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar 2.

Dalam kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 mengatakan kepada seluruh prajurit Korps Marinir wilayah Surabaya, jika kegiatan dilaksanakan dengan ikhlas dari awal, apapun yang dikeluarkan baik itu keringat, tenaga serta pikiran semuanya akan menjadi ibadah. “Dan itu harus selalu kita tanamkan dalam diri kita sebagai prajurit Korps Marinir, jadi semuanya harus merasa senang, bangga dan semangat dalam melaksanakan tugas apapun” katanya.

“Sekecil apapun tugas yang diberikan kepada kita, itu adalah kehormatan dan kemuliaan bagi kita” tegas Danpasmar 2.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa seluruh prajurit Korps Marinir yang berada di wilayah Surabaya ini memiliki peran penting semuanya dan itu terlihat dari aura serta muka yang garang pada saat melaksanakan latihan karate atau bela diri.

“Siapapun yang melaksanakan tugas ini, laksanakan sebaik-baiknya, siapkan fisik, energi dan kegembiraan kita untuk menyongsong tugas yaitu pengangkatan dan pembaretan pemimpin kita bapak Kasal sebagai warga kehormatan Korps Marinir” tegas Komandan Pasmar 2

Selain itu, Komandan Pasmar 2 berharap dalam melaksanakan tugas ini agar bersemangat dan bergembira, sehingga bapak Kasal menjadi warga kehormatan Korps Marinir merasa sangat bangga, karena akan berada ditengah-tengah para prajurit yang mengeluarkan energi positif yang luar biasa.

“Ingat, kita adalah militer prajurit petarung yang militan jadi jaga kekompakan selama latihan hingga pelaksanaan, berikan yang terbaik untuk satuan dan harus merasa bangga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Korps Marinir yang membanggakan ini” pungkasnya.