Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/BWU Tahun 2024

Marinir, TNI AL5 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri upacara pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/Bhakti Wira Utama (BWU) 2024 bertempat di lapangan apel Mako Yonif 762/VYS, Jl. Basuki Rahmat, Klasaman, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (24/06/2024).

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Dimas Yama Putra, S.Sos., yang menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 623/BWU.

Dalam amanatnya Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 623/BWU atas pelaksanaan tugas dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI secara profesional, sehingga berjalan dengan baik, lancar dan aman di wilayah Papua Barat Daya.

Lebih lanjut, “Menyampaikan dari masyarakat juga berterima kasih atas kehadiran personel Satgas mulai dari kedatangan sampai dengan berakhirnya masa tugas di daerah operasi telah bekerjasama dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, pertolongan serta pengabdian yang tulus sebagai bukti nyata bahwa TNI selalu hadir di tengah kesulitan rakyat,” pungkas Pangdam XVIII/Kasuari.