Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab Delapan Jabatan Strategis TNI AL

TNI AL655 Dilihat

TNl AL-Puspenerbal (22/1/2024). Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) delapan jabatan strategis di lingkungan TNl AL yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Senin (22/1/2024).

Delapan jabatan tersebut jabatan Asintel Kasal, Aslog Kasal, Kadispamsanal, Kadisopslatal, Kadiswatpersal, Kadiskesal, Kadislaikmatal dan Kadisfaslanal yang Sertijab ya dilangsungkan di Lobby Gedung R.E. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain Asintel Kasal Mayjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani Asintel Kasal diserahterimakan kepada Laksda TNI Akmal yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasal. Selanjutnya Mayjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani memasuki masa purna tugas.

Jabatan Aslog Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Agus Santoso kepada Laksda TNI Eko Sunarjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisfaslanal. Selanjutnya Laksda TNI Agus Santoso memasuki masa purna tugas.

Jabatan Kadisfaslanal diserahterimakan dari Laksda TNI Eko Sunarjanto kepada Laksma TNI Kris Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadislaikmatal. Selanjutnya jabatan Kadislaikmatal yang baru diduduki oleh Laksma TNI Aji Normanihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlaikmatbar.

Jabatan Kadispamsanal diserahterimakan dari Laksma TNI Yudhi Bramantyo kepada Laksma TNI Bambang Suseno Indro yang sebelumnya menjabat sebagai Paban I Ren Sintelal.

Selain itu jabatan Kadisopslatal diserahterimakan dari Laksma TNI Sigit Santoso kepada Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Pangkoarmada RI.

Untuk jabatan Kadiswatpersal diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung yang selanjutnya akan memasuki masa purna tugas kepada Brigjen TNI (Mar) Mauriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bidang Wilnas.

Dan terakhir jabatan Kadiskesal yang sebelumnya dijabat oleh Laksma TNI Dr. dr. R.M. Tjahja Nurrobi diserahterimakan kepada Sekdiskesal yaitu Laksma TNI dr. Dwi Adang Iskandar dan selanjutnya Laksma TNI Dr. dr. R.M. Tjahja Nurrobi akan memasuki masa purna tugas.

Kasal menegaskan bahwa serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut (TNI AL). Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil secara berkesinambungan dan menyeluruh. Sehingga pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.