KOMANDAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR BERSAMA PRAJURIT LAKSANAKAN PANEN JAGUNG

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo bersama prajurit “Bhalasangga Danurgraha” Resimen Artileri 2 Marinir beserta pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 melaksanakan panen jagung bertempat di lahan ketahanan pangan Menart 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra – Karang Pilang, Surabaya. Jum’at (18/11/2022).

Jagung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena tanaman jenis zea ini bisa dijadikan bahan makanan pokok pengganti nasi dan berbagai macam makanan olahan. Di samping itu jagung yang masuk kategori tumbuhan pangan dari keluarga rumput-rumputan juga digolongkan jenis biji-bijian sangat cocok untuk di tanam di Karang Pilang karena kondisi kontur tanahnya yang sesuai untuk perkembang biaknya tanaman jenis palawija tersebut.

Pada kesempatan itu Danmenart 2 Mar menyampaikan bahwa Keberhasilan budidaya jagung yang saat ini telah memasuki musim panen tak lepas dari keuletan dan kesabaran prajurit Menart 2 Mar dalam merawat dan mengelolanya mengingat tanaman jagung disamping Shorgum dan kedelai telah menjadi program andalan pemerintah di bidang ketahanan pangan yang sedang digalakkan karena besar manfaatnya.

“Kalau di lihat dari segi manfaatnya jagung bagus untuk mata karena mengandung vitamin A, menambah energi bagi tubuh kita, menjadi sumber serat dan mengurangi sembelit serta dapat mencegah perkembangan kanker,” kata Danmenart 2 Mar.