KOMANDAN SESKOAL MEMBUKA SEMINAR NASIONAL DALAM RANGKA HUT YAYASAN HANG TUAH KE-77 TAHUN 2024

TNI AL692 Dilihat

JAKARTA|
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. Menjadi Keynote Spaker pada Seminar Nasional dalam rangka HUT Yayasan Hang Tuah Ke-77 tahun 2024. Bertempat di gedung amphitheater gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rabu (03/01/24).

Diawal sambutannya Komandan Seskoal menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum Yasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.yang telah mempercayakan Seskoal untuk menyelenggarakan rangkaian HUT Yayasan Hangtuah Ke-77 tahun 2024.” Yayasan Hang Tuah Angkatan Laut memiliki sejarah panjang yang dimulai pada tahun 1947, ketika para istri anggota Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) di lawang mendirikan taman kanak-kanak dan sekolah rakyat bernama TK dan Sekolah rakyat (sr) “samodera” di Lawang, Jawa Timur. Oleh karena itu peran Yayasan Hang Tuah bagi TNI Angkatan Laut sangatlah penting dan tidak boleh dilupakan.” Komandan Seskoal berharap dengan adanya Seminar ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta seminar dalam melanjutkan langkah pengabdian dan dharma bhakti kepada bangsa dan Negara.

Seminar ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber diantaranya pemateri pertama Dr. Erisda Eka Putra, M.Si., dengan materi Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka dan pemapar kedua Dr. Parjuangan Lubis, M.M., dengan materi Supervisi proses pembelajaran kurikulum merdeka dengan moderator Drs. Subari, M.Pd. kegiatan diikuti oleh 200 peserta pengajar TK, SD, SMP dan SMA yayasan Hang Tuah Wilayah Jakarta secara langsung dan seluruh pengajar hangtuah dari seluruh Indonesia secara online.