Kombes Pol Mustofa Luangkan Waktu Safari Kamtibmas di Grabag

OKEBUNG | Kegiatan safari Kamtibmas Polresta Magelang, terus digalakkan setiap hari Jumat. Kali ini, kegiatan safari kali ini dilakukan di Masjid Dusun Bletukan, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jumat (23/2/2024).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa ikut langsung dalam kegiatan safari tersebut. Turut mendampingi Kasat Intelkam Kompol Sri Haryono, Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, beserta personel Polresta Magelang dan Polsek Grabag.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Mustofa memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Magelang yang baru dan sudah menginjak 2 bulan masa kerjanya. Disampaikan, pihaknya mempunyai program Safari Kamtibmas dengan mengunjungi masjid-masjid untuk memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami sampaikan bahwa tugas pokok kami adalah menjaga harkamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kombes Pol Mustofa.

“Selama kami bertugas di Polresta Magelang ini sudah ada beberapa kejadian terkait tawuran yang berawal dari tantang-tantangan di media sosial. Yang mana beberapa di antaranya mengakibatkan korban meninggal dunia, serta luka parah akibat benda tajam,” lanjutnya.

Kapolresta Magelang mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak pelajar khususnya SMP untuk menjaga anaknya. Untuk fokus belajar dan menjauhi perbuatan negatif.

Kombes Pol Mustofa menambahkan bersama dengan KPU, Bawaslu, TNI serta Instansi terkait, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah menyukseskan Pemilu 2024.

“Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Di akhir pertemuan, Takmir Masjid Nasrulloh, Dusun Bletukan Desa Sumurarum, Kyai H. Kholil menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan Kapolresta Magelang beserta rombongan. Di mana para jamaah masjid dapat bertatap muka dengan Kapolresta Magelang.

“Kami jadi merasa lebih dekat dengan kepolisian, tidak ada jarak dan komunikasi berjalan dengan baik. Semoga hubungan ini bisa tetap berlanjut dan semakin kuat. Sehingga hubungan antara kami warga masyarakat dengan kepolisian tetap terjaga,” ucap Kyai H. Kholil. (Muiz)