Komit Turunkan Stunting, Babinsa di Abdya Intens Dampingi Posyandu

Kodam IM17 Dilihat

OKEBUNG– Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi mendampingi petugas kesehatan menggelar kegiatan Posyandu untuk Ibu dan anak di Desa Pante Cermin Kecamatan Manggeng, Jumat (18/11/2022).

Pendampingan tersebut rutin dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah penurunan stunting di wilayah.

Terpisah, Pelaksana harian (Plh) Danramil Manggeng Serma Ari Djaka mengatakan pihaknya telah digandeng oleh BKKBN dan Dinkes setempat agar turut fokus membantu menurunkan kasus stunting. Kerjasama ini juga berlaku untuk seluruh jajaran Kewilayahan/Satkowil.

“Kegiatan ini telah diinstruksikan langsung oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku Bapak Asuh Anak Stunting. Atas dasar itu kita konsen turunkan stunting,” ungkapnya.

Plh. Danramil menyebutkan kasus stunting ini telah menjadi perhatian bersama dan harus segera dituntaskan karena dampaknya dapat menghambat cita pemerintah dalam penyiapan momentum generasi emas 2045.

Serma Djaka menerangkan salah satu pencegahan stunting adalah dengan cara menggencarkan pelayanan kesehatan secara terpadu dan meningkatkan pemenuhan asupan gizi. Oleh karenanya selain konstan mendampingi Posyandu pihaknya juga fokus mendorong peningkatan produksi pangan yang berorientasi untuk memudahkan pemenuhan gizi bagi masyarakat.

“Untuk sejauh ini, 2 poin ini masih terus kita fokuskan. Kita berharap dengan upaya ini dapat mempercepat penurunan stunting,” singkatnya.