Komitmen Yonzeni 2 Marinir Dalam Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Bersih dan Sehat

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

TNI AL , Kormar, Surabaya , Jumat 13 Januari 2023. Dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan asri segenap Prajurit Batalyon Unggul Yonzeni 2 Mar melaksanakan pembersihan sektor satuan di Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Kebersihan merupakan cerminan pribadi, baik individu maupun satuan. Hal ini merupakan tanggung jawab setiap personil Yonzeni 2 Mar. Jadi sudah selayaknya lah bagi setiap personil untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan kerjanya agar merasa nyaman dalam melaksanakan setiap aktifitas kerja. Lingkungan yang bersih juga mencerminkan kualitas hidup dan menjamin terjaganya kesehatan masing masing individu prajurit.

Kebersihan lingkungan adalah keadaan dimana lingkungan bebas dari kotoran, termasuk di dalam nya debu, sampah dan bau. Lingkungan yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai penyebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan juga tak sedap di pandang mata. Untuk itu sangat lah penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han menegaskan bahwa kegiatan bersih bersih lingkungan merupakan salah satu upaya menciptakan dan mewujudkan lingkungan satuan yang sehat dan bersih sehingga prajurit dapat bekerja dengan nyaman. Selain itu juga untuk mewujudkan konsistensi memberi contoh budaya hidup bersih.