Kompak Personel Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong royong Guna Hubungkan Akses Jalan Bersama

Korem 02224 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka percepatan pembangunan dan melaksanakan tugas pokok yang telah menjadi tanggung jawabnya, salah satu Personel Babinsa Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pahala Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat binaan, kegiatan terlaksana bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (12/01/2023).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Babinsa Koramil 15/Dolok Pardameanbersama warga Binaan tersebut adalah ikut melaksanakan dan membantu pengaspalan jalan yang menghubungkan dusun Batu Marandor dengan dusun Sipapaga yang letaknya berada diwilayah Nagori Tigaras.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa gotong royong merupakan budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk menyelesaikan pekerjaan berat. Di daerah kita dikenal Marharoan Bolon. Kegiatan ini juga berfungsi memupuk pemahaman dan rasa persatuan kita, sama-sama merasakan lelah, sama-sama berjuang guna meningkatkan pembangunan diwilayah kita, bersatu dan Bersama-sama memperbaiki jalan di Nagori kita. Seperti yang tertulis di sila ke-3 yakni persatuan Indonesia. Kata Babinsa Serda Pahala lubis dengan mantap.

Salah satu warga dengan sangat antusias menyampaikan bahwa merasakan semangat ketika Babinsa 15/DP menyampaikan beberapa kalimat, terkait sila ke 3 pancasila. Saya merasa betul-betul memiliki nagori ini, ingin menjaga dan turut membangun kampung kami, kata salah seorang warga sambal tersenyum.