Komsos Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Di Balik Kesejahteraan Perahu Warga

Kodam IM21 Dilihat

Aceh Timur – Koptu Wahyudi Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim lakukan Komsos lewat pendampingan warga binaannya Nasruddin (39) saat memperbaiki perahu miliknya di Desa Rantau Panjang Kec. Rantau Selamat Kab. Aceh Timur, Jum’at (11/11/2022).

Aktivitas perbaikan perahu ini harus dilakukannya karena kondisi perahu yang tidak maksimal lagi untuk di pakai, juga untuk pencegahan terjadinya kebocoran yang lebih fatal saat berada di tengah laut, ungkap Koptu Wahyudi lewat medsosnya kepada media ini.

Melalui pendampingan perbaikan dinding perahu yang sudah termakan oleh waktu itu ia persiapkan tentunya dengan bahan yang berkualitas, seperti mengganti beberapa lembaran kayu yang cukup tua sehingga daya pakainya nanti akan lebih lama lagi, dengan harapan perahunya siap dipakai untuk kurun waktu -+ 5-7 tahun kedepan, semoga dengan kondisi perahu yang sudah ready dan oke itu, terjun perdananya mendapatkan rezeki lebih sehingga dapat mengembalikan modal bahan perbaikan perahu, terangnya.

Komunikasi sosial ditengah aktivitas warga desa binaan merupakan hal yang penting guna turut memotivasi lewat bincangan tentang kondisi dan keadaan keluarga warga binaannya saat ini di bidang pendapatan untuk kesejahteraan keluarga, seperti di dalam masa penghujan sekarang ini yang dapat mempengaruhi aktifitas Nasruddin yang jarang ke kelaut, ditambah lagi dengan pengeluaran biaya perehaban perahu miliknya, imbuhnya.

Dengan memberikan saran dan masukan disela sela perbincangan, Babinsa Wahyudi turut mendoakan semoga kedepannya Nasruddin di berikan rezeki yang berlimpah, sehingga dapat mecukupi kebutuhan ekonomi keluarga, dan jadikan keluarganya lebih sejahtera lagi, pungkasnya.