Komsos Bersama Dengan Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi

Korem 02214 Dilihat

Asahan  |  Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan, selain itu juga untuk menyamakan serta mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai dasar untuk bekerja lebih profesional demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rusli Ucok turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Bapak Ilyas sehingga terjalinnya hubungan talisilaturahmi serta komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan warga masyarakat guna menciptakan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI untuk mencapai tugas pokok Babinsa secara maksimal, bersama dengan Bapak Purnama dan Bapak Reja Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Serindan Dusun V Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Minggu (22/01/2023).

Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta untuk menghimbau warga selalu waspada dan memantau warga pendatang baru yang tidak dikenal dan segera melaporkan kepada aparat desa ataupun Babinsa, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Selalu mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah seperti menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan serta olahraga dan istirahat yang cukup. Semua itu kita semua harus mendukung anjuran pemerintah, tanpa adanya dukungan dari masyarakat semua usaha akan sia sia. Salah satunya saat ini pemerintah sedang mempergencar vaksinasi, jadi bagi yang belum vaksin mari kita semua vaksin serta ajak semua sanak saudara yang belum vaksin, pungkas Babinsa Sertu Rusli Ucok.

Pada kesempatan itu Bapak Purnama mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang mana sudah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi tempat kami. Dan terima kasih atas masukannya sehingga kami semua tidak terpengaruh berita hoak tentang semua itu, tutup Bapak Purnama.