Komsos Bersama Pegawai Dinas BKKBN Kecamatan Dolok Panribuan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian penting dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin hubungan dekat dengan warga binaan. ​Melalui kegiatan Komsos, Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan dan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tersebut. Selain itu, kegiatan Komsos juga menjadi sarana silaturahmi untuk menciptakan keakraban antara Babinsa, anggota Dinas BKKBN, dan masyarakat binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jataksir Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anggota Dinas BKKBN Kecamatan Dolok Panribuan, guna berdialog Membicarakan tentang program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Dinas BKKBN Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (12/02/2024).

Melalui kegiatan ini, Babinsa dan anggota Dinas BKKBN dapat memberikan informasi penting mengenai keluarga berencana dan pengendalian penduduk kepada masyarakat. Dengan demikian, kegiatan Komsos ini memiliki peran yang penting dalam memperkuat hubungan antara aparat TNI, masyarakat, dan anggota Dinas BKKBN. Ini sejalan dengan upaya untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban dalam mendukung pembangunan di wilayah binaan.

Untuk neningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mengimplementasikan program pemerintah agar lebih mudah dan baik perlu di bentuk program program kampung keluarga berencana (KB) di bentuk sebagai wadah untuk mendampingi dan membina masyarakat dan menyelenggrakan program kependudukan, KB, pembangunan keluarga untuk menguatkan kesadaran masyarakat.

Sebagai perwujudan tersebut, BKKBN Kecamatan Dolok Panribuan menggelar Rapat Koordinasi Forum guna berdialog Membicarakan tentang program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.