Komsos Bersama Pegawai Kantor Kelurahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02210 Dilihat

Asahan  |  Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Yusuf Harahap turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pegawai Kantor Kelurahan, bersama dengan Seklur Bapak Donny Manurung, Babinsa Serka Yusuf Harahap, Staff Ibu Ade dan Staf Ibu Nisa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (25/01/2023).

Adapun pembahasan mengenai keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah Kelurahan sei renggas, dan masalah kenakalan remaja usia dini. Berhubung Sekretaris Lurah masih baru dilantik beberapa hari yang lalu maka Pak Seklur butuh informasi dari Babinsa tentang situasi di wilayah Kelurahan Sei Renggas.

Komsos Babinsa Bersama Perangkat Kelurahan sebagai wujud Sinergitas membangun Desa, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas, Babinsa Serka Yusuf Harahap selaku Babinsa Desa diwilayah binaannya mengatakan, komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat Desa serta masyarakat wilayah Desa binaan.

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk membahas tentang keamanan masyarakat agar tepat aman dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah, Kegiatan komsos bertujuan untuk membangun kerja sama dalam setiap melaksanakan kegiatan, termasuk untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan dan situasi yang terjadi diwilayah binaan, tutup Babinsa.