Komsos Bersama Petugas PDAM, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pastikan Ketersedian Debet Air Bersih Mencukupi

Korem 02222 Dilihat

Asahan  |  Babinsa memberikan masukan kepada petugas PDAM Tirtanadi agar apabila ada rencana kegiatan perehapan instalasi jalur pipa air agar masyarakat di berikan informasi, agar masyarakat dapat mempersiapkan stok air di rumah. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan petugas PDAM Tirtanadi Simpang Empat, membicarakan tentang dalam beberapa hari ini ada terkendala kelancaran aliran air yang menuju ke rumah warga di sebabkan oleh perehapan instalasi jalur pipa air yang terletak di Desa Simpang Empat, bersama dengan Bapak Ahmad, Ketua  Buyung Nasution, Babinsa Serka Sutarno dan Firman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (11/01/2023).

Pada komsos tersebut, Babinsa Serka Sutarno mengungkapkan saat ini Debet Air masih mencukupi bagi warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat. “Berdasarkan pantauan bersama penjaga PDAM, untuk debet air masih mencukupi untuk warga, sehingga tidak perlu dikhawatirkan kekurangan air bersih,” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa diharapkan tetap terbinanya hubungan yang erat guna tercapainya kelancaran program pemerintah setempat, terangnya.