Komsos Bersama Warga Binaan Pembuat Gula Merah (Aren) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suindra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan Bapak Nuriadi memperbincangkan tentang pembuatan gula merah yang sangat dibutuhkan masyarakat ramai pada bulan ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta V Nagori Bandar Betsy I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Selasa (26/03/2024).

Secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa dengan mengunjungi usaha warga binaan pembuatan Gula Merah yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku dari air batang aren, disamping bisa menambah penghasilan secara ekonomis pembuatan gula berbahan dari pohon aren tersebut juga dapat menyerap tenaga kerja masyarakat setempat sehingga jumlah pengangguran dapat berkurang.

Silaturahmi Babinsa atau biasa sering disebut Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan guna mempererat hubungan yang haramonis antara TNI dan masyarakat. “Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan, ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga binaannya. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah penggangguran,” ujar Babinsa Sertu Suindra.

Sementara itu, Bapak Nuriadi bersama rekannya merasa senang dikunjungi oleh Babinsa. Sebab mereka sebagai warga masyarakat semakin tahu peran serta TNI dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk lebih baik.