Komsos dengan Linmas, Babinsa Koramil Karimunjawa Pesan Begini

OKEBUNG | Guna memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Serka Kerto Wibowo dari Koramil 10/Karimunjawa, Kodim 0719/Jepara, melaksanakan komunikasi sosial atau Komsos dengan warga desa binaannya, salah satunya anggota Linmas.

Komsos yang dilaksanakan oleh Serka Kartu Wibowo di Desa Parang itu, tidak sendiri, ia bersama anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek setempat.

Kegiatan itu dilakukan, Senin, 5 Desember 2022 oleh Babinsa Serka Kerto Wibowo bersama Bhabinkamtibmas bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah.

Selain itu, pihaknya juga mengajak anggota Linmas untuk berkontribusi membantu masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Serka Kerto Wibowo menegaskan, komunikasi sosial ini sebagai sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin tali silaturrahmi sehingga tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan.

“Dengan seringnya berkomunikasi sosial akan dapat mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayah binaan,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka Kerto Wibowo menghimbau kepada anggota Linmas mewaspadai tempat yang sepi ataupun rawan akan kejahatan, sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Jika ada hal mencurigakan maupun kejadian segera hubungi Babinsa dan Babinkantibmas untuk ditindaklanjuti,” pesan Babinsa.

“Tingkatkan siskamling di desa dan fungsikan pos ronda sehingga keamanan di desa tetap terjaga dan kondusif,” tambahnya. (Miko/Muz)

Sumber : Pendim 0719/Jepara.