KOMSOS DENGAN NELAYAN,BABINSA KORAMIL 0201-13/PST INGATKAN AGAR WASPADAI TEMPAT PULANG PERGI LINTAS LAUT

PERCUT|
Sebagian pencarian masyarakat pesisir tidak jauh dari sebagai nelayan itu sudah dari sejak dulu, tapi ada yang perlu di perhatikan agar nelayan tidak mengalami hambatan saat pergi dan pulang melaut, Sertu Erlinta Maya Babinsa Desa Percut melaksanakan komsos dgn beberapa nelayan di warung didusun 15 Bahan desa Percut, (10/01/2024).

pada komsos kali ini memberikan arahan untuk mewaspadai dibagan tempat lintas pulang pergi para nelayan saat melaut, karena lintasan alur sungai menuju laut masih jauh sehingga saat pergi dan pulang mesti mengetahui alur yg dalam dan dangkal saat mengemudi boat atau sampan yg digunakan.

Hendaknya nelayan sebelum berangkat melaut memeriksa kondisi boat baik dari mesin, penerangan, jaring dan alat tangkap ikan agar disiapkan sehingga tdk menghambat saat mencari ikan tangkapan.

Terutama bila berlayar harus mengerti dan hapal jalur keluar masuk boat/sampan hingga menuju muara laut, apalagi pada saat malam hari menghindari terjadinya kerugian pada saat melaut.

Faktor cuaca mesti diperhatikan, jangan memaksakan melaut jika cuaca buruk apalagi disertai angin dan petir, urungkan saja hingga cuaca cerah agar tidak menimbulkan korban di tengah laut, ujar Babinsa.