KOMSOS DENGAN PEDAGANG JERUK,BABINSA KORAMIL 0201-14/PB INGATKAN KEBERSIHAN

MEDAN|
Diketahui ini permintaan buah sangat meningkat karena rasa buahnya yang segar dan manis sangat cocok disantab disiang hari, selain itu Babinsa juga menghimbau agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat jualan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0201-14/PB jajaran Kodim 0201/Medan Serka Frans Dedy turun kewilayah Desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang buah jeruk menghimbau agar sampah sampah maupun jeruk yang sudah busuk agar tidak dibuang sembarang tempat dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan setarnya, sekaligus monitoring harga jeruk tetap stabil, himbauan agar sampah sampah maupun jeruk yang sudah busuk agar tidak di buang sembarang tempat dan tetap menjaga kebersihan, bersama dengan Ibu Wastaria Br. Sinulingga dan Wina Br. Ginting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.Sabtu (06/01/2024).

Pada kesempatan kali ini Babisna sengaja menyambangi pedagang buah seperti saat ini permintaan buah sangat tinggi. Selain itu, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial serta memantau situasi dan kondisi serta membahas harga buah, selain memantau kondisi harga buah-buahan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Frans Dedy juga menghimbau khususnya kepada para pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan demi kebersihan dan Kesehatan, terang Babinsa Serka Frans Dedy

Babinsa Serka Frans Dedy juga menghimbau agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat jualan, dengan membuang sampah pada tempatnya, mari kita sama-sama menjaga kebersihan, apabila lingkungan kita dalam kondisi bersih maka aktifitas jual beli akan terasa lebih nyaman lagi, sehingga pembeli akan betah dan nyaman membeli dagangan kita, tutup Babinsa. (14/PB).