Komsos Dengan Pedagang Sembako Dipasar Pantau Harga Sembako Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Kodam 1 BB1 views

Asahan  |  Dalam rangk guna meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang Semboako diwilayah binaannya, dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar Tradisional diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irsan Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para pedagang sembako, Komsos dengan pedagang bersama dengan Bapak Supriyanto (Pedagang) dan Ibu Zaskia (Pembeli), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Kebun Sayur  Jalan Besar Protokol Lingkungan IV Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (23/06/2024).

Giat komsos tersebut Babinsa menunjukkan rasa kepeduliannya thd Warga nya dgn cara mengecek harga sembako sehabis hari raya idul Adha 1446 H sudah kembali stabil penyebab stabil nya harga sembako karena jumlah permintaan tidak sebanyak waktu lebaran Idul Fitri 1446 H dan jumlah stok sembako masih banyak di Gudang.

Dalam rangka memantau harga sembako, kegiatan Pengecekan harga dan Stok Sembako Beras, Tepung, Gula Pasir dan Minyak Makan, dengan melaksanakan Komsos dengan pedagang sembako harga di awal bulan juni tidak mengalami kenaikan harga dan stok Sembako masih mencukupi untuk Awal di bulan Juli 2024. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok sehingga kebutuhan warga dapat terpenuhi. Menurut pedagang harga bahan pokok masih tetap stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya. Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini disamping menjalin tali silaturahmi juga sekaligus memantau harga kebutuhan bahan pokok masyarakat yang sebagian naik sehingga minat konsumen berkurang terutama masyarakat ekonomi menengah kebawah, kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang para pedagang ini, imbuh Babinsa Serda Irsan Siregar.