Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Korem 02218 Dilihat

Batu Bara | Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan dalam rangka untuk tingkatkan koordinasi dan sinergitas diwilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona juga demi menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa bersama Pemerintah Desa, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersmaa dengan aparatur desa dan masyarakat desa Benteng yang hendak mengurus surat ijin dan surat pengantar untuk pembelian solar yang digunakan sebagai bahan bakar perahu motor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Benteng Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (16/01/2023).
Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI dengan masyarakat sekitar dan untuk Manunggal TNI dan rakyat. Komsos ini dengan membicarakan tentang keamanan dan ketertiban Desa dan meningkatkan hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.
Pada kesempatan ini Babinsa dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa Babinsa mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan komsos khususnya dengan mitra karib dan perangkat desa, hal ini tentu kami lakukan sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan, ujarnya.
ia juga menyampaikan, himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan dalam masa PPKM, salah satu caranya adalah selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang, sinergitas sangat dibutuhkan, dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pemerintah desa setempat guna mencapai hasil kerja yang maksimal terkait melakukan upaya pencegahan virus corona di wilayah, imbuhnya.
selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa dari Koramil, Polsek, dan Aparat desa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan. “yang terakhir kita harapkan pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan” Pungkasnya.