KOMSOS SALAH SATU CARA BABINSA UNTUK MENGHIMBAU DAN MENGAJAK WARGA BINAAN

PANCUR BATU|
Salah satu tanggung jawab seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB adalah menghimbau dan mengajak warganya ke arah yang lebih baik,termasuk di antaranya bidang keamanan maupun kesehatan.
Sebagai seorang Babinsa tidak mengenal waktu dan hari untuk mendapatkan informasi dan komunikasi terhadap warga Binaannya,seperti yang di lakukan Sertu A.Hamdani di siang hari ini Minggu(14-01-2024) di kedai kopi bersama warga Dusun 2 Desa Namo Riam.

Mengingat akhir-akhir ini cuaca tidak menentu, dan curah hujan yang turun sangat tinggi. Sebagai Babinsa Sertu A.Hamdani menghimbau dan mengajak warganya, “Kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama membersihkan tempat-tempat yang bisa menampung air hujan yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.
Sebab bibit nyamuk Aedes selalu dari genangan air yang bersih, dan mengakibatkan terjangkitnya penyakit DBD”, ungkapnya.

Selain masalah kesehatan,Sertu A.Hamdani juga mengingatkan tentang keamanan, “Disaat hujan turun di malam hari sepatutnya kita harus lebih waspada,bila ada orang yang memiliki niat mencuri,di saat hujan tersebutlah umumnya digunakan orang untuk melakukan niat jahatnya,”tuturnya. (14/PB).